Tempat Rekreasi Menyeramkan Batam

Tempat Rekreasi Menyeramkan Batam

Tempat Rekreasi Menyeramkan Batam – Batam ialah kota kecil yang repot karena posisinya taktiks. Tidak itu saja, pariwisata Batam juga tumbuh.

Apa lagi karena kota ini terdaftar sebagai ‘gerbang pintu masuk’ ke-3 yang terbanyak dilalui oleh pelancong luar negeri yang bertandang ke Indonesia, sesudah Bali dan Jakarta.

Tes Nyali Yok! Tempat Rekreasi yang Dikenali Menyeramkan di Batam

Walau sebenarnya, ada beberapa tempat rekreasi di Batam yang pantas didatangi dan menarik. Untuk kamu yang merencanakan untuk berkunjung sesaat di situ, coba mengatur sedikit waktu luangmu untuk nikmati bermacam tempat wisata di kota ini

Untuk sebagian orang kemungkinan mengenali Batam sebagai tempat peredaran barang elektronik black market.

Bila ditanyakan mengenai kota terluar biasa di Indonesia, pasti tiap orang akan punyai jawabnya sendiri. Dan dapat diperhitungkan, Batam kemungkinan tidak masuk di dalam salah satunya jawabannya. Karena mungkin argumen geografis ya, hingga tidak banyak menyentuh sang kota unik ini. Walau sebenarnya, Batam mempunyai beberapa hal yang tidak dimiliki beberapa kota lain.

Ya, untuk yang pernah ke Batam tentu tahu sekali apa yang membuat kota unik. Tetapi, yang masih belum kemungkinan akan bertanya-tanya. Ada beberapa sich hal yang membuat Batam unik. Diantaranya yang terpopuler ya masalah isu mengenai barang elektronik murahnya. Kamu tentu pernah dengan kan masalah ini? Memang betul jika di situ itu beberapa barang elektroniknya cukup berteman dengan kantong. Bahkan juga harga betul-betul jauh dari bandrol normal.

Batam adalah kota di Propinsi Kepulauan Riau yang bersebelahan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Status taktiksnya membuat petumbuhan kota ini cukup cepat dibandingkan lainnya.

Kecuali dikenali sama barang BM-nya, Batam rupanya mempunyai tempat rekreasi eksotis. Bahkan juga ada banyak tempat rekreasi menyeramkan yang dikenali benar-benar menakutkan. Check di bawah ini dan kurang lebih kamu berani singgah yang di posisi yang mana!

Tempat Rekreasi Menyeramkan Batam Rimba Rekreasi Mata Kucing

Rimba Rekreasi Mata Kucing telah ada lama, tapi baru jadi tempat rekreasi pada 1999. Beritanya, tempat ini jadi perpindahan jin dan makhluk lembut, untuk yang ingin upayanya sukses. Pada akhirnya, tempat ini jadi tempat tinggalnya beberapa ratus makhluk halus.

Jika kamu mendapati banyak beberapa barang tidak tersangka saat mendatanginya, seharusnya dibalikkan ya. Umumnya, ada pengunjung yang tidak menyengaja mendapati batu cincin, keris, sampai guci.

Pasar Induk Jodoh

Awalannya, Pasar Induk Jodoh dibuat pada 2000 yang memperoleh banyak kucuran dana. Banyak penjual atau konsumen yang berbisnis seperti umumnya di sini. Tetapi, sekarang telah ditinggal.

Bangunan-bangunan di Pasar Induk Jodoh telah tidak terawat. Cat mulai mengelupas dari dinding-dinding bangunan. Pada akhirnya, bangunan di pasar ini menjadi tidak terurus, sampai ditempati banyak makhluk halus. Menurut masyarakat, “mereka” akan kelihatan di waktu malam hari.

Daerah Vietnam

Daerah Vietnam yang ada di Pulau Galang, Batam, ini sisa rumah beberapa pengungsi dari Vietnam. Tetapi, tidak berjalan secara lancar, beberapa pengungsi malah terserang pandemi, sampai banyak yang wafat dunia.

Ada bangunan seperti tempat penjara dan tinggal. Saat ditinggal beberapa pengungsi, tempat ini menjadi horor. Kerap kedengar suara tawa atau tangis, walau sebenarnya tidak ada orang.

Mumpung lagi ada di teritori Jembatan Barelang, pastikanlah untuk berkunjung sesaat di salah satunya lokasi yang dulunya jadi ‘rumah’ untuk pengungsi Vietnam yang cari pelindungan. Diberi nama Ex-Camp Vietnam, tempat ini ada di Pulau Galang, tidak jauh dari jembatan kelima Barelang. Karena dipandang monumental, pemerintahan di tempat mengurus tempat wisata ini sebagai arah rekreasi dengan mengambil ongkos masuk sejumlah Rp10.000 per-orang ditambahkan uang parkirkan mobil sejumlah Rp10.000.

Terjaganya Ex-Camp Vietnam dengan sarana komplet di Pulau Galang sebagai kerja sama di antara Pemerintah Indonesia dengan PBB untuk menolong warga Vietnam yang alami perang saudara pada tahun 1979. Sekarang ini, beberapa tempat sudah terlihat dipugar, tetapi beberapaspotseperti barak-barak evakuasi, rumah sakit, sekolah, gereja, wihara, kantor polisi, penjara, bahkan juga tiruan kapal yang dipakai warga Vietnam melalui Laut Cina Selatan ke arah Pulau Galang untuk cari tempat pelindungan, masih menyengaja didiamkan demikian saja seperti aslinya.

Patung Kemanusiaan Tempat Rekreasi Menyeramkan Batam

Pulau Galang punyai Patung Kemanusiaan yang dibuat untuk ingat kejadian kemanusiaan. Waktu itu, beberapa ratus masyarakat Vietnam pindah dari negaranya, karena perang saudara. Pada akhirnya, Indonesia yang bekerja bersama dengan UNHCR membuat tempat evakuasi di Pulau Galang.

Ada narasi menakutkan saat pengunjung ingin selfie di seputar patung ini. Pengunjung merasakan kemunculan saat menyaksikan hasil fotonya. Tidak hanya itu, dia jatuh sakit sesudah selfie di Patung Kemanusiaan.

Nghia Trang Grave

Nghia Trang Grave terbagi dalam seputar 503 pusara sebagai tempat akhir beberapa pengungsi Vietnam. Rerata mereka wafat, karena telah tua atau penyakit.

Anehnya, jika kamu bertandang saat malam hari datang, dapat tidak menyengaja berjumpa roh gentayangan. Menurut beberapa penjaga, mereka tidak terima dengan kematian yang dialaminya.

Jembatan Barelang

Jika Palembang punyai Jembatan Ampera, karena itu Batam juga mempunyai Jembatan Barelang. Jembatan ini menyambungkan Pulau Batam, Galang, Galang Baru, Saksikan, Nipah, dan Rempang. Rupanya, jembatan ini dibangun Bekas Presiden B.J. Habibie, hingga kerap dikenali sebagai Jembatan Habibie.

Dibalik megahnya Jembatan Barelang, rupanya tempat ini kerap dipakai untuk bunuh diri. Menurut masyarakat seputar, orang yang bunuh diri pada tempat ini sukses diprovokasi makhluk lembut, sampai melonjak dari jembatan.

Kabarnya, belum syah tiba ke Batam jika belum menyaksikan dan berpose di Jembatan Barelang. Jembatan yang diprakarsai oleh B.J. Habibie pada tahun 1991 ini jadi simbol danlandmarkBatam. Apa yang membuat spesial? Jembatan Barelang terdiri dari 6 buah jembatan dengan arsitektur yang berbeda. Jembatan-jembatan itu selanjutnya dinamakan raja yang pernah berkuasa pada jaman Kerajaan Melayu Riau, salah satunya Jembatan Tengku Fisabilillah (Jembatan I), Jembatan Nara Singa (Jembatan II).

Nama Barelang sendiri sebagai ringkasan dari Pulau Batam, Rempang, dan Galang. Di awal rencananya, jembatan ini digunakan untuk menyambungkan tiga pulau besar itu, dan beberapa pulau kecil yang terhitung dalam Kepulauan Riau. B.J. Habibie yang saat itu pimpin Batam sebagai Ketua Otorita Batam (saat ini jadi Tubuh Pebisnis Batam) ingin jadikan beberapa pulau di seputar Batam turut berkembang, ingat Batam ditargetkan sebagai kota industri.

Bila kamu ingin kesini, seharusnya sewa mobil karena posisi yang benar-benar sangat jauh, sekalian untuk mempermudah mobilisasi. Dari Lapangan terbang Internasional Hang Nadim, cuman memerlukan waktu seputar 30 menit untuk sampai di jembatan pertama. Tetapi, bila kamu ingin menyaksikan semua Jembatan Barelang sampai jembatan keenam karena itu seharusnya mempersiapkan semakin banyak tenaga dan waktu sebab bisa tempuh beberapa puluh kilometer.

Tempat Rekreasi Menyeramkan Batam Jembatan Sei Ladi

Jembatan Sei Ladi yang ada di tengah-tengah Sungai Ladi ini populer benar-benar angker. Ada banyak narasi menakutkan, seperti jadi tempat buang bayi dan mayat. Ada pula yang lakukan bunuh diri pada tempat ini.

Tidak hanya itu, kerap terjadi kecelakaan aneh, seperti menyaksikan anak kecil seberang, selanjutnya mencengangkan sopir sampai terjadi kecelakaan. Tidaklah aneh, jika masyarakat di tempat memandang tempat ini sebagai spot berkumpulnya hantu.

Itu beberapa tempat rekreasi yang populer dengan keangkerannya. Berani coba? Untuk berbagai informasi lainnya seputar wisata dapat langsung berkunjung pada situs https://hot-travel.net