Surga Lain di Tanah Sumatera

Surga Lain di Tanah Sumatera

Surga Lain di Tanah Sumatera – Untuk menyaksikan jarak dekat, persiapkan stamina. Karena ada beberapa ratus anak tangga ke arah air terjun.

berada di Dusun Tongging, Kecamatan Merk, Kabupaten Tanah Karo, Sumatra Utara. Ingin ketahui kenapa air terjun ini diberi nama begitu?

Warga di tempat menyebutnya Sipiso-piso karena air yang mengucur cepat di atas jurang yang terjal itu dari terlalu jauh terlihat seperti pisau.

Surga Lain di Tanah Sumatera, Sipiso-Piso Air Terjun

Nach, untuk sampai ke posisi air terjun, pelancong bisa tempuh perjalanan darat 2 jam di antara Medan dan. Pelancong yang memakai transportasi umum dapat naik Bus Sinabung Jaya dengan biaya Rp25.000 dari Terminal Terintegrasi Amplas di Medan.

Baca Juga: Wisata Kebun Teh Pagilaran

Sampai Kabanjahe, teruskan perjalanan ke arah Dusun Tongging – 24 km ke utara, melalui lajur jalan ke arah. Keadaan jalan ke arah Air Terjun Sipiso-piso termasuk mulus, hingga perjalanan darat itu butuh waktu 45 menit saja.

Datang di Tongging, ada loket ticket ke arah tempat wisata Air Terjun Sipiso-Piso. Ticket masuknya sejumlah Rp2.300 per-orang. Dari sana, pelancong yang ingin berjalan kaki ke arah landasan air terjun dapat telusur punggung bukit dan menuruni beberapa ratus anak tangga. Ini ialah lajur salah satu yang aman untuk pelancong. Sejauh perjalanan turun, pelancong akan melalui bukit-bukit dan dimanja dengan panorama cantik Tanah Karo dari sebuah gardu pandang di pucuk bukit. Pelancong bisa juga melihat keelokan Danau Toba, danau vulkanik paling besar dunia sebagai simbol rekreasi Sumatra Utara.

Pelancong yang kurang bugar atau mungkin tidak mampu turun ke landasan dapat menyaksikan daya tarik Air Terjun Sipiso-piso dari pos penilaian. Pos ini terletak tidak jauh dari tempat parkirkan tempat wisata itu.

Sumatera Utara memang populer dengan danau tobanya. Tapi, teritori ini mempunyai segi yang lain sekarang ini jadi daya magnet dari propinsi yang memiliki ibu-kota di Medan ini. teritori itu seperti sebuah surga yang terselinap. Berada di wilayah kabupaten Karo, jadikan Sumatera Utara memiliki beberapa pilihan lawatan.

Air Terjun Sipiso-Piso ialah nama dari patahan surga yang diberi Tuhan untuk tanah Sumatera Utara. Telah lama sesungguhnya kabupaten karo sudah dikenali oleh warga sumatera dan masyarakat singapura yang jaraknya tidak begitu jauh. Sebagai tempat esoktis untuk didatangi.

Air Terjun Sipiso-Piso

Keelokan air terjun ini datang dari tingginya air yang capai 120 mtr.. Terhitung sebagai salah satunya air terjun paling tinggi di Indonesia. Apablia, disaksikan dari terlalu jauh derasnya debet air yang turun di atas ke bawah membuat tempat wisata ini seperti terlihat sebuah pisau. Dengan bahasa batak piso ialah pisau.

Teritori ini semakin elok karena, di sisi kanan dan kiri air terjun ada pepohonan-pepohonan yang tumbuh dengan warna hijau. Kombinasi warna berikut yang mempu menyuci mata agar jernih dan siap menghadapai realita yang ada.

Nikmati tempat wisata ini mewajibkan sahabat native untuk turun kebawah. Nach, faksi pengurus tempat wisata ini sangat memahami dengan sahabat native. Di mana, telah ada anak tangga yang dapat dipakai. Tapi, persiapkan tenaga sahabat native untuk menuruni tangga ini.

Karena, tempat ini memiliki 500an anak tangga. Bisa dipikirkan bila, menuruni 500 anak tangga sama dengan naik anak tangga dalam jumlah yang serupa. Saat yang di menempuh capai teritori ini lebih kurang 45 menit sampai 1 jam. Bergantung berapa lama, sahabat native ambil napas sepanjang perjalanan.

Nach, tempat wisata ini memiliki gardu pandang yang dapat dicicipi. Antiknya kembali, di gardu pandang, sahabat native akan disuguhi dengan 2 pemandangan sekalian. Di mana ada air terjun sipiso-piso. Dan danau toba pada sebuah penglihatan mata.

Karena itu, tidak boleh bingung jika di beberapa hari liburan, banyak sahabat native yang cenderung pilih berkunjung gardu pandang ini dibanding berusaha susah payah turun ke bawah. Coba cicipi teritori ini di sore hari. Saat senja akan turun. Cantiknya tentu membuat sahabat native malas untuk berkedip.

Destinasi Wisata Air Terjun Sipiso-Piso

Tapi, nantikan dahulu, meskipun keluarkan keringat panorama yang cantik akan tersaji di muka mata. Paling mengagumkan ialah adrenalin yang tersaji di mana, samping kanan dan kiri ialah jurang yang menganga. Menerobos batasan ketakutan pada diri dan sanggup menaklukkannya ialah kesenangan tertentu.

Maka tidak boleh terlewat hal menarik ini ya. Janganlah lupa juga untuk bawa minuman dan makanan. Karena, sejauh jalan turun ke arah posisi, tidak ada warung sedikit juga. dianjurkan untuk sahabat native tidak untuk turun di sore hari. Karena, teritori ini tidak ada pencahayaan sama sekalipun. Jika naik begitu malam akan mencelakakan.

Ketika ada di bawah, sahabat native akan di menyambut dengan babatuan dari yang besar sampai yang kecil. Panorama ini benar-benar menarik hati. Situasinya benar-benar sangat asri dan sanggup membius untuk malas bergerak pergi. Temperaturnya sedikit dingin, tapi oleh karena itu kesejukan datang di tengah-tengah keadaan hati yang sepi.

Menariknya kembali, umumnya sahabat native yang turun ialah mereka yang dari luar negeri. Mereka kelihatan bawa senjata komplet berbentuk camera dan mengincar tiap pojok yang dibuat oleh alam kabupaten karo ini.

Waktu terbaik untuk berkunjung teritori ini ialah musim kemarau. Karena, sahabat native akan menyaksikan bertapa jernihnya air terjun ini. dibanding dengan musim hujan.

Sesudah senang nikmati semua hidangan yang ada di sini, waktunya balik ke atas dan beli beberapa oleh-olehan. Warung-warumg yang ada umumnya jual bermacam pernak-pernik ciri khas karo yang sering jadi sasaran. Harga juga murah. kwalitasnya juga lumayan bagus.

Riwayat

Dapat disebutkan riwayat teritori ini panjang saat sebelum diketemukan dan jadi tempat wisata unggulan rakyat sumatera. Di mana, dulunya teritori ini cuman semak-semak belukar yang tidak bermakna apa saja. sedikit yang mengetahui jika teritori ini mempunyai air terjun secantik ini.

Disamping itu warga seputar juga yakin berkenaan legenda sipiso sebagai nama dari air terjun ini. Namun, kehadiran legenda ini masih simpang siur betul atau mungkin tidak. Banyak yang ngomong tidak, tapi cukup banyak juga yang mempecanyai. Hingga, cerita menarik dari teritori ini juga terlewati demikian saja.

Alamat Posisi

Letak posisi teritori ini ada di Tongging, Kecamatan Merk, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Jarak yang perlu di menempuh dari berastagi ialah 35 km, jika dari kebanjahe ialah 24 km. Ada banyak jalan sebagai opsi sahabat native ke arah teritori ini. Dapat memakai kendaraan Individu, dan dapat memakai kendaraan umum.

Langkah Ke arah Ke Air Terjun

Jika, sahabat native pilih naik angkutan umum dapat mengawalinya dari kota Medan memakai Bis dan turun di Simpang Merk. Selanjutnya, teruskan perjalanan ke arah posisi ini dengan memakai becak atau ojek yang ada di seputar simpang. Waktu pintas yang diperlukan ialah 3 jam.

Jalur ke-2 ialah lewat berastagi. Untuk yang naik kereta api, silakan turun di stasun berastagi. Selanjutnya, naik transportasi umum ke arah simpang merk. Setelah tiba di sini, perjalanan akan sama yaitu memakai becak atau ojek ke arah di titik posisi. Waktu pintas yang diperlukan lebih kurang 1 jam. Bisa lebih cepat bukan jika melalui kawasa ini.

Umumnya di stasiun berastagi atau di lapangan terbang kualanamu medan banyak tur travel yang sediakan perjalanan ke arah. Ke tempat ini. sahabat native perlu bayar 400 ribu sampai 600 ribu rupiah. harga yang tidak begitu mahal sesungguhnya jika sahabat native tiba lebih dari empat orang.

Jika, sahabat native naik kendaraan individu. Sahabat native dapat bergerak dan berkunjung sesaat ke perkebunan jeruk yang lewat di sejauh jalan ke arah teritori ini. sahabat native dapat menuai sendiri dan mengkonsumsinya langsung buah yang diambil dari kebun ini. Rasanya juga benar-benar fresh. Maka janganlah sampai terlewati teritori ini ya,

Harga Ticket Masuk

Untuk nikmati teritori ini sahabat native harus mengambil kantong dengan harga 5 ribu rupiah saja. Untuk pemakai kendaraan akan dikenai bea parkirkan sejumlah 5 ribu rupiah untuk motor. Jika, sahabat native bawa mobil maka dikenai ongkos sejumlah 10 ribu rupiah. harga yang lumayan murah untuk nikmati keelokan teritori ini.

Air terjun sipiso-piso ialah daya tarik cantik yang wajib buat didatangi apa lagi, waktu berlibur. Nikmati keelokan teritori ini jangan sendiri. Maka janganlah lupa ajak rekan, saudara, dan keluarga nikmati bermacam jenis serunya. Lantas, kapan sahabat native akan bertandang ke tempat ini